Mau baca artikel apa? request WhatsApp!

Cara Menambahkan Properti di Google Search Console

Menambahkan properti situs ke akun Search Console itu sangat lah penting, karena dapat membuktikan bahwa Kamu adalah pemilik situs tersebut.

   Menambahkan properti situs ke akun Search Console itu sangat lah penting, karena  dapat membuktikan bahwa Kamu adalah pemilik situs tersebut. 

     Agar dapat menambahkannya ke akun Search Console kamu, kamu bisa membuat properti yang mencakup seluruh domain seperti (example.com) atau properti yang terbatas pada satu cabang (example.com/clothing/).

Cara menambahkan properti baru di akun Search Console adalah sebagai berikut:

1.Kamu masuk terlebih dahulu ke Akun Search Console kamu, Klik Disini. 

2. Buka drop-down pemilih properti di halaman yang mana saja yang di Search Console.


3. Pilih + Tambahkan Properti pada drop-down


4. Pilih jenis properti yang akan ditambahkan Properti awalan URL atau Properti Domain Kamu

    Kamu akan diberi pilihan metode verifikasi untuk digunakan pada properti Kamu. Jika Kamu memilih metode verifikasi di Search Console, langkah-langkah verifikasi yang diperlukan untuk metode tersebut akan ditampilkan. 
    Kamu dapat segera memverifikasi, atau menyimpan setelan dan melanjutkan proses tersebut di lain WAKTU. 

Perhatian

  • Untuk segera memverifikasi, ikuti langkah-langkah verifikasi yang dijelaskan tanpa menutup jendela pop-up, lalu klik Verifikasi di jendela pop-up. 
  • Untuk menjeda dan melanjutkan proses di lain waktu, klik Verifikasi nanti untuk menyimpan status saat ini, menutup jendela pop-up, dan memverifikasi situs pada waktu yang Kamu inginkan. 
  • Data akan mulai muncul di properti Kamu dalam beberapa hari. Pengumpulan data untuk sebuah properti akan dimulai segera setelah seseorang menambahkan properti itu di akun Search Console mana pun, sekalipun properti tersebut belum diverifikasi. Pengumpulan data akan terus berlangsung selama pengguna memiliki properti tersebut di akun mereka, baik memiliki pemilik terverifikasi atau tidak. Jika properti Kamu tidak memiliki data beberapa hari setelah diverifikasi, kemungkinan penyebabnya adalah situs tersebut belum terlihat di Google Penelusuran, atau Kamu menentukan URL yang salah (misalnya Kamu menentukan http, bukan https, untuk properti awalan URL Kamu).


Semoga bermanfaat, terimakasih.

About the Author

Hai! saya Yudistira, saya suka menulis tentang Teknologi Digital.

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan sopan :)
Cookie Consent
Kami menyajikan cookie di situs ini untuk menganalisis lalu lintas, mengingat preferensi Anda, dan mengoptimalkan pengalaman Anda.
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
Kami telah mendeteksi bahwa Anda menggunakan plugin AdBlock di browser Anda.
Pendapatan yang kami peroleh dari iklan digunakan untuk mengelola situs web ini, kami meminta Anda untuk memasukkan situs web kami ke dalam daftar putih plugin pemblokiran iklan Anda.