Harga Gelembung Ikan Kurau Terbaru 2024

Gelembung ikan kurau merupakan salah satu gelembung ikan yang banyak dicari oleh para nelayan, khusunya di wilayah merauke.

Selain ikan ini mudah ditemukan, harga gelembung ikannya juga cukup stabil, jarang sekali ada penurunan harga saat gelembung ikan mengalami kebanjiran.

Sama seperti halnya pada artikel sebelumnya, di kesempatan ini saya akan memberikan informasi tentang Harga Gelembung Ikan Kurau Terbaru sesuai dengan pengalaman saya selama menjadi pengepul gelembung ikan di pedalaman Papua, Merauke. Lets go!



Harga Gelembung Ikan Kurau Terbaru
Gambar Ikan Kurau source: facebook.com/yudistira.s.nasution

Apa Itu Gelembung Ikan?

Gelembung ikan/Lampung Ikan merupakan pelampung renang yang ada di dalam perut ikan, fungsinya adalah untuk membantu ikan sehingga dapat mengapung di dalam air dan untuk mempertahankan posisinya di dalam air.

Selain itu, Gelembung ikan berfungsi intuk mengatur volume udara di dalam tubuh ikan itu sendiri dan juga menjadi salah satu alat untuk ikan beradaptasi.

Ada beberapa macam ikan saja yang memiliki gelembung didalamnya, salah satunya adalah ikan gulama, kakap, kurau, kakap cina, malong, ote, tirusan dan lainnya. Nah kali ini kita fokus membahas tentang gelembung ikan kurau.

Ikan kurau merupakan ikan yang sering ditemukan di laut dan kali-kali muara hampir sama dengan ikan kakap, bedanya ikan kurau sering didapati dalam bentuk koloni atau bergerombolan. 

Manfaat Gelembung Ikan

Dikutip dari situs resmi Badan Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Pengendalian Hasil Perikanan. Gelembung ikan memiliki manfaat utama bagi kesehatan tubuh manusia, antara lain sebagai berikut:

Meningkatkan Kecerdasan Otak Bayi Sejak Masih Didalam Kandungan

Manfaat gelembung ikan yang pertama adalah meningkatkan kecerdasan otak pada bayi sejak di dalam kandungan, cocok sekali di konsumsi oleh ibu hamil.

Selain itu, gelembung ikan merupakan sumber makanan bernutrisi yang sanagat baik untuk janin, sehingga apabila di konsumsi oleh ibu hamil dapat membantu sirkulasi darah mengalir pada janin di dalam rahim.

Meningkatkan Metabolisme Pada Tubuh

Meingkatkan metabolisme pada tubuh kita dengan baik, maka pembakaran kalori dalam tubuh juga ikut baik. Sehingga tubuh kita akan menjadi lebih fit, berenergi, dan berat badan juga akan terkontrol.

Selain itu, meningkatnya metabolisme dalam tubuh juga dapat memperbaiki kerusakan pada tubuh, mengeluarkan racun dari dalam tubuh, serta menyerap nutrisi dari makanan yang masuk ke dalam sistem pencernaan.

Sebagai Sumber Kolagen

Digelembung ikan terdapat banyak sumber kolagen. Kolagen merupakan protein fibrilar yang terdiri dari tiga rantai polipeptida atau biasa disebut juga dengan Triple Helix, fungsinya adalah sebagai komponen utama penyusun kulit dan tulang yang mewakili sekitar 25% dari total berat kering mamalia dan sangat dibutuhkan untuk industri makanan, kosmetik, biomedis, dan farmasi



Harga Gelembung Ikan Kurau Terbaru
Gambar Ikan Kurau source: facebook.com/yudistira.s.nasution

Harga Gelembung Ikan Kurau

Harga telah diupdate pada 08 Agustus 2023

Size(lembar)Harga/GrHarga/Kg
5 gr upRp 650Rp 650.000
10 gr upRp 800Rp 800.000
20 gr upRp 1.200Rp 1.200.000
30 gr upRp 1.600Rp 1.600.000
50 gr upRp 1.800Rp 1.800.000
70 gr upRp 2.300Rp 2.300.000
100 gr upRp 2.900Rp 2.900.000

Harga gelembung ikan kurau diatas hanya sebagai patokan harga pada saat ini dan harga bisa berubah sewaktu-waktu.

Baca Juga:

Penutup

Harga gelembung ikan gulama bervariasi tergantung kualitasnya seperti, kebersihan, kebeningan dan tidak berbau. 

Semoga bermanfaat!

Yudistira Sya'ban Nasution
Yudistira Sya'ban Nasution

PATAH TUMBUH, HILANG BERGANTI

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *